Rabu, 19 Agustus 2015

Pendidikan



Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dalam memajukan tingkat SDM (Sumber Daya Manusia) yang dapat berpangaruh dalam jangka panjang pada peningkatan perekonomian. Dengan tingkat pendidikan yang tinggi, maka akan mendongkrak tingkat kecakapan masyarakat yang pada gilirannya akan mendorong tumbuhnya keterampilan kewirausahaan dan lapangan kerja baru. Sehingga akan membantu program pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.
Pendidikan di Desa Nagasareh terdapat lembaga pendidikan mulai dari tingkat SDN, MI, MTS, MA. Namun  kesadaran dari penduduk Nagasareh Sangat sedikit terkait motifasi dalam menuntut ilmu. Hal ini di sebabkan kurangnya bentuk penddidikan yang memberikan minat belajar kepada siswa. Fasilitas dan tenaga pendidik yang berada di desa Nagasareh masih jauh dari kualitas dan kuantitas yang ada di perkotaan. Salah satu faktor yang sangat dominan yaitu kurangnya kesadaran dari tenaga pendidik dalam mendidik siswa. Sehingga pemuda – pemudi yang lulus dari lembaga pendidikan kurang memiliki semangat dalam melanjutkan sekolah.
Oleh sebab itu perlunya dukungan dari semua pihak terutama pihak pemerintah dalam menyetarakan kualitas pendidikan dari kota sampai desa agar para siswa terutama yang ada di pedesaan khususnya desa Nagasareh mendapatkan pendidikan yang layak dan bisa bersaing nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh