Rabu, 19 Agustus 2015

Kesehatan



Masalah pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga masyarakat dan merupakan hal yang penting bagi peningkatan kualitas masyarakat kedepan. Masyarakat yang produktif harus didukung oleh kondisi kesehatan. Salah satu cara untuk mengukur tingkat kesehatan masyarakat dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang terserang penyakit. Dari data yang ada menunjukkan adanya jumlah masyarakat yang terserang penyakit relatif rendah. Adapun penyakit yang sering diderita antara lain penyakit:
1.     Stroke sebanyak 1 orang,
2.    Asma sebanyak 4 orang
Data tersebut menunjukkan bahwa gangguan kesehatan yang sering dialami penduduk adalah penyakit yang bersifat cukup berat dan memiliki durasi yang lama bagi kesembuhannya, yang diantaranya disebabkan perubahan cuaca serta kondisi lingkungan yang kurang sehat. Hal ini tentu dapat mengurangi daya produktifitas masyarakat Nagasareh secara umum.
Sedangkan data orang cacat mental dan fisik cukup tinggi jumlahnya. Tercatat penderita tuna rungu berjumlah 5 orang, tuna wicara 9, lumpuh 1 orang, idiot 1 orang dan autis 4 orang. Data ini menunjukkan masih rendahnya kualitas hidup sehat di desa Nagasareh karena dalam satu desa terdapat 20 orang yang mengalami cacat mental dan fisik.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh