Rabu, 19 Agustus 2015

Pelatihan Kerajinan Bambu di Desa Nagasareh


        Selama ini, kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari warga desa tidak terlepas dari berbagai bentuk barang serta perabotan yang terbuat dari bambu. Mulai dari keranjang dari bambu, kursi dari bambu, bahkan kandang ternak serta berbagai hal lainnya juga terbuat dari bambu. Begitu juga dengan Desa Nagasareh, didesa ini pohon bambu jumlahnya sangat banyak dan tumbuh diberbagai sisi desa, dimana pemanfaatan serta fungsinya tidak lain sebagai hal-hal yang telah dijelaskan tadi.

Oleh karena hal tersebut, kami para Mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata di Desa Nagasareh memiliki pandangan bahwa, banyaknya pohon bambu yang melimpah di Desa Nagasareh ini merupakan suatu potensi desa yang dapat dimanfaatkan yang hasilnya tidak lain dapat meningkatkan tingkat perekonomian Warga Desa Nagasareh itu sendiri dan juga meningkatkan Kesejahteraan hidup mereka.

Berdasarkan hal tersebutlah kami semua membentuk program kerja Pelatihan Kerajinan Bambu yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas warga dalam memanfaatkan serta mengoptimalkan pohon bambu yang sangat melimpah di Desa Nagasareh ini, dimana bambu tersebut digunakan untuk membuat berbagai kerajinan indah dari bambu yang nantinya dapat dijual dengan harga yang tinggi. Seperti halnya topi dari bambu, rantang dari bambu, kap lampu dari bambu, dan lain sebagainya. Dan dari Pelatihan yang telah dilakukan, kami harap di Desa Nagasareh ini nantinya muncul pengerajin-pengerajin bambu yang dapat menghasilkan berbagai kerajinan indah dari bambu yang memiliki nilai jual untuk meningkatkan Perkeonomian serta Kesejahteraan hidup mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh