Selasa, 18 Agustus 2015

MONOGRAFI DESA

KONDISI DESA
Desa Nagasareh terletak di wilayah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang dengan luas wilayah 812,590 Ha. Posisi desa Nagasareh dibatasi oleh wilayah desa-desa tetangga. Disebelah utara desa Montor kec. Banyuates. Disebelah selatan desa Tolang Kec. Banyuates. Sebelah timur desa Tlagah Kec. Banyuates. Sebelah barat desa Tapa’an Kec. Banyuates.

DEMOGRAFI
Berdasarkan data Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sampang Desa Nagasareh tahun 2014, jumlah penduduk adalah terdiri dari 560 KK, dengan jumlah total 2910 Jiwa, dengan rincian 1485 laki-laki dan 1435 perempuan.

LETAK GEOGRAFIS
Desa nagasareh memiliki luas tanah sebesar 8.13 km² dengan luas hutan sebesar 35% , lahan pertanian sebesar 40% dan lahan pemukiman sebesar 25% dari luas tanah. Desa ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian ± 1,5 sampai 2km dari permukaan laut. Tempatnya condong sekitar 60º dari garis lurus,sehingga sedikit menanjak akses jalan yang akan ditempuh. Memiliki 2 iklim yaitu kemarau dan penghujan, dengan kisaran suhu 30ºC dimusim kemarau dan
19ºC di musim penghujan. Memiliki tekstur tanah yang sedikit lembek, yaitu berupa tanah lempung yang sulit menyerap air hujan. Sangat cocok untuk tanaman yang memiliki akar tunggang dan tertancap kuat, serta tanaman dengan masa panen tahunan. Hal ini dikarenkan kondisi angin yang sangat kencang sehingga mudah menggoyahkan tanaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh