Rabu, 19 Agustus 2015

HUT Ke 70 Republik Indonesia



Tanggal 17 Agustus 2015, tepat 70 tahun negara Indonesia ini merdeka. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kami sebagai warga negara, melaksanakan upacara bendera. Seperti halnya kami peserta KKN 77, kami mengikuti upacara 17 Agustus di dua tempat dengan membagi anggota kelompok kami menjadi dua kelompok karena harus mengikuti upacara 17 agustus di dua tempat yaitu di yayasan Ittihadul Waqifin dan kecamatan Banyuates.
Pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan hitmat, sang saka merah putihpun berhasil dikibarkan. Di saat itulah, aku merasakan bahwa kami semua yang mengikuti upacara dapat melakukan hal yang sifatnya disiplin secara bersamaan, yaitu melakukan penghormatan pada bendera kebangsaan kita tercinta. Suasana haru terpancar pada saat lagu mengheningkan cipta dilantunkan, suasana berubah menjadi damai untuk sesaat.
Inilah saat yang dinanti-nanti, pembacaan proklamasi kemerdekaan dikumandangkan. pada saat itulah, seakan-akan semangat kemerdekaan kami kembali dikobarkan. Perayaan upacara yang sangat berkesan, mengingatkan betapa besarnya perjuangan para pahlawan dalam memberikan tempat yang damai dan makmur ini, negara Indonesia.
Tujuh belas Agustus tahun empat lima,
Itulah hari kemerdekaan kita,
Hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia.”
By: Maituah



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh