Rabu, 19 Agustus 2015

Pelatihan UMKM



Pada  hari senin, tanggal 10 Agustus 2015, sekitar pukul 09.00 WIB, telah diadakan acara Pelatihan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Serta Inisiasi Pendirian Koperasi pada Kelompok Usaha di Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Acara tersebut dihadiri oleh para peserta KKN dan perwakilan warga desa dari tiga desa binaan pihak LPPM yaitu desa Masaran, Nagasareh, dan Pelanggaran barat, dengan diisi pemateri dari pihak LPPM.
Acara tersebut merupakan program lanjutan setelah diadakannya pelatihan pembuatan kerajinan bambu dari masing-masing desa binaan yang telah diadakan pada tanggal 1-2 Agustus 2015. Acara tersebut memberikan pelatihan terkait dengan cara pemasaran hasil produksi, pendirian badan usaha, dan manajemen usaha kerajinan bambu pasca produksi.
Beberapa pertanyaan dan harapan warga yang hadir pada saat itu meminta kepada peserta KKN dan pihak LPPM untuk terus memberikan binaan dalam proses produksi kerajinan bambu sampai pada tahap pemasaran dan pembentukan badan usaha milik mereka nantinya dengan meminta untuk menambah waktu kegiatan KKN bagi para mahasiswa yang menjadi peserta KKN pada saat itu, khususnya peserta KKN dari masaran karena pertanyaan tersebut diberikan oleh salah satu warga dari desa Masaran. Pihak LPPM kemudian memberikan solusi atas pertanyaan tersebut dengan bersedia memberikan bantuan kepada warga berupa pengurusan pendirian badan usaha milik mereka.
Dalam acara tersebut, keceriaan juga hadir dari setiap peserta pelatihan yaitu pada saat salah satu pemateri ( bapak Suyono ) memberikan satu permainan yang ditujukan pada setiap peserta yang dapat memberikan jawaban dengan baik, dan jawaban yang diangga paling benarpun akhirnya diberikan oleh salah satu warga dari Desa Masaran. Warga tersebut mendapatkan sebuah hadiah yang menarik dari bapak pemateri.
By: Ajeng Sonial Manara

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Nagasareh